Kenali Daftar Kampus Terbaik di Sumatera Barat Terbaru , Sangat Rekomended

UNISA Menurut UniRank 2023, sebanyak 16 perguruan tinggi di Sumatera Barat (Sumbar) masuk dalam daftar perguruan tinggi terbaik di Indonesia. Diantaranya, Universitas Negeri Padang (UNP) mengungguli Universitas Andalas (Unand).

UniRank telah merilis pemeringkatan perguruan tinggi Indonesia untuk tahun 2023. Daftar tersebut mencakup 585 perkuliahan di Indonesia yang memenuhi kriteria seleksi UniRank.

Universitas Negeri Padang (UNP), yang menduduki peringkat 1 perkuliahan terbaik di provinsi Sumatera Barat pada UniRank 2023, menduduki peringkat ke-30 secara nasional. Sementara itu, Universitas Andalas (Unand), yang menduduki peringkat ke-40 secara nasional, menduduki peringkat ke-2 di Sumatera Barat.

Pada pemeringkatan UniRank tahun 2022, Unand menduduki peringkat pertama dan UNP peringkat kedua. Ini berarti UNP mengalahkan Unand pada tahun ini.

Kampus terbaik ketiga di provinsi Sumatera Barat pada UniRank edisi 2023 adalah Universitas Bung Hatta. Kampus ini berada di peringkat ke-192 di Indonesia.

Nama 10 Universitas Terbaik di Sumatera Utara Terbaru

Yuk simak beberapa daftar perkuliahan terbaik di provinsi ini yang telah saya rangkum dari beberapa sumber resmi yaitu sebagai berikut ini : 

  • Universitas Negeri Padang
    Urutan Lokal : 30
  • Universitas Andalas
    Urutan Lokal : 40
  • Universitas Bung Hatta
    Urutan Lokal : 192
  • Universitas Muslim Negeri Imam Bonjol
    Urutan Lokal : 193
  • Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
    Urutan Lokal : 256
  • Institut Seni Indonesia Padang Panjang
    Urutan Lokal : 268
  • Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat
    Urutan Lokal : 273
  • Universitas Baiturrahmah
    Urutan Lokal : 326
  • Universitas Ekasakti
    Urutan Lokal : 341
  • Universitas Dharma Andalas
    Urutan Lokal : 349

UniRank memberi peringkat perkuliahan berdasarkan tiga kriteria. Pertama, tempat kuliah tersebut harus memiliki izin, lisensi, atau terakreditasi oleh organisasi yang terkait dengan pendidikan tinggi di Indonesia. Kedua, tempat perkuliahan tersebut harus menawarkan setidaknya gelar sarjana tiga tahun atau gelar pascasarjana master atau doktor. Ketiga, menyelenggarakan program-programnya terutama dalam format pembelajaran tradisional dan non-jarak jauh.

Banyak dari tempat perkuliahan tersebut yang telah membuktikan komitmennya dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan Indonesia. Keberhasilan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi mereka untuk terus berinovasi dan mengharumkan nama negaranya di dunia pendidikan internasional. Selamat dan teruslah berkarya.

 

Demikian artikel ini saya buat semoga dapat membantu kita semua yang sedang kebingungan mencari tempat berkuliah yang bagus serta berkualitas nah kalian sudah datang di artikel yang tepat yaitu artikel yang saya buat pada kali ini. Terimakasih dan selamat membaca ya