Urutan Kampus Terbaik Di Sulawesi Kampus Referensimu

STMIK Sekolah tinggi terbaik indonesia yang telah merilis lembaga peringkat perguruan tinggi internasional, tentu hal ini bisa menjadi acuan dalam memilih perguruan tinggi demi melanjutkan pendidikan. Dalam pemeringkatan, Unirank ada mengacu kepada tiga kriteria. Pertama yang telah diakui oleh lembaga pendidikan indonesian. Kedua memberikan setidaknya jenjang sarjana S1 atau jenjang magister S2 Dan juga Doktor S3.

Daftar Urutan Kampus Terbaik Di Sulawesi Urutan Berapa

Berikut 10 urutan kampus terbaik di sulawesi yang berhasil dirangkum versi webo antaranya yaitu:

Sekolah tinggi Hasanuddin Makassar.

 Pada tahun 1947, ia mengetahui bahwa itu adalah Fakultas Ekonomi Sekolah tinggi Indonesia (UI) di Jakarta. 10 September 1956 dan dilaksanakannya Fakultas ke-15 Fakultas ke-15. Kemudian Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, Fakultas Farmasi, Fakultas Keperawatan, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Ilmu Kelautan dan Perikanan, Fakultas Kehutan.

Sekolah tinggi Sam Ratulangi Manado.

Fakultas di Unsrat adalah Kedokteran,Teknik ,Pertanian, Fakultas Peternakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Fakultas Ekonomi Fakultas Hukum. Kemudian Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Sastra Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Kesehatan Masyarakat dan Fakultas Pasca Sarjana.

Sekolah tinggi Negeri Makassar.

Awalnya UNM merupakan Keguruan dan Ilmu Fakultas Pendidikan (FKIP) dan university tinggi Hasanuddin (Unhas) Makassar. Beberapa fakultas di lembaga tersebut disebut Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (ICIP) Ujung Pandang hingga tahun 1965.

Sekolah tinggi muslim Negeri Alauddin Makassar.

Awalnya UIN Alauddin Makassar Bernama IAIN Alauddin Makassar Yang Merupakan Fakultas Jawah, Kabang IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta sejak tahun 1962. Pada tahun 1965, status staf Institut Agama muslim Negeri al-al-Jamiah diadopsi.

Sekolah tinggi Negeri Gorontalo.

Ajaran di Sekolah tinggi manado juga bisa digunakan atas nama IKIP Negeri Gorontalo. universitas yang dibawah naungan IKIP Negeri Gorontalo didirikan oleh dasar Presiden Kedua 

Sekolah tinggi Muhammadiyah Palu.

UniRank menempatkan Unismuh Palu sebagai perguruan tinggi terbaik keenam di Sulawesi tahun 2022. Sampai sekarang, Unismuh Palu punya tiga fakultas dengan 19 program sarjana (S1) dan empat program magister (S2).

Sekolah tinggi Muhammadiyah Makassar.

Unismuh Makassar diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 1963 di university tinggi Muhammadiyah Jakarta. Unismuh Makassar diresmikan pada tanggal 1 Oktober 1965.

Sekolah tinggi Tadulako Palu.

Pada periode 1963–1966, Sekolah tinggi Tadulako Mai mengelola status universitas. Pada tahun 1966 hingga 1981, Kemudian menjabat sebagai Tinggi Negeri Kabang di university  tinggi Hasanuddin Makassar. Akomodasi Administrasi Perguruan Tinggi 14 Agustus 1981 Presiden RI No. 36 Hari 1981. Bisa untuk mengenal hasil dan Ilmu-Pendidikan, penerimaan kerja dan masih banyak lagi.

University tinggi Sulawesi Barat.

Anda dapat memperoleh kualifikasi keilmuan untuk fakultas IPA, psikologi dan kehutan, fakultas akomodasi, fakultas teknik, fakultas matematika dan psikologi. kampus Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Peternakan dan Perikanan.

 

Sekian informasi tentang Urutan Kampus Terbaik Di Sulawesi dan penjelasan, semoga membantu banyak orang. terima kasih.